Download Kisi-kisi PAT Kelas 8 IPS Kurikulum 2013 Tahun 2019

Persiapan dalam pelaksanaan UKK atau UAS/ PAS di Semester 2 genap, maka tentunya sebagai seorang Guru kita harus membuat Kisi-kisi secara lengkap sesuai dengan Kurikulum 2013 yang saat ini digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Membantu Bapak dan Ibu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di tahun 2019, maka pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan file tersebut (Kisi-kisi) untuk mata pelajaran IPS.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pembelajaran K13 terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan, dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah.
Penilaian hasil belajar di Kelas 8 (VIII) jenjang SMP MTs oleh Guru bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata Pelajaran.

Download Penilaian hasil belajar peserta didik pada mapel IPS meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Penilaian aspek sikap dilakukan melalui observasi/pengamatan dan teknik penilaian lain yang relevan, dan pelaporannya menjadi tanggungjawab wali kelas. Penilaian aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, dan penugasan sesuai dengan kompetensi yang dinilai. Penilaian keterampilan dilakukan melalui praktik, produk, proyek, portofolio, dan/atau teknik lain sesuai dengan kompetensi yang di nilai.
Download soal Download Kisi-kisi PAT Kelas 8 IPS Kurikulum 2013 Tahun 2019
Penilaian hasil belajar Pada Mata Pelajaran IPS oleh Guru dilakukan dalam bentuk ulangan, pengamatan, penugasan, dan/atau bentuk lain yang diperlukan. Sesuai dengan Materi pada Buku Guru dan Siswa edisi revisi 2017 dan 2018. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk penilaian akhir, ujian sekolah dan ujian sekolah berstandar nasional.

Itulah yang dapat Admin jelaskan mengenai proses penilaian akhir tahun. Lebih lengkap mengenai file Kisi-kisi untuk Kelas VIII dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini .
Kisi-kisi PAT Kelas 8 IPS Kurikulum 2013 Tahun 2019 UNDUH

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga file yang dibagikan ini memberikan manfaat dalam persiapan pelaksanaan PAT/ UKK/ PAS UAS Semester genap.

0 Response to "Download Kisi-kisi PAT Kelas 8 IPS Kurikulum 2013 Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel