Soal SKB Guru SMP SMA SMK CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran
Kegiatan penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018 kini sudah memasuki ke bagian Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB TKB (Tes Kemampuan Bidang). Sudah tentunya bagi Anda yang akan mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya lulus SKD TKD harus menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Banyak persiapan yang perlu Bapak dan Ibu siapkan, salah satunya yaitu mengenai kemampun dalam Kebidangan.
Membantu Bapak dan Ibu Guru Mata Pelajaran jenjang SMP SMA SMK, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan soal Pedagogik sebagai latihan atau dapat dikatakan prediksi soal yang lengkap dengan jawabannya untuk kegiatan SKB. Bagi Anda yang akan mengikuti kegiatan tersebut dan saat ini sedang mencari dan membutuhkan soal tersebut, Bapak dan Ibu dapat download pada link dibawah ini :
Berikut Admin gambarkan sekilas gambaran SKB TKB untuk Guru Mata Pelajaran SMP SMA SMK :
1. Individu memandang apa yang diharapkan oleh keluarga, kelompok masyarakat dan bangsa serta mendukung aturan sosial bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu hal yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral.....
a. pre konvensional
b. konvensional .
c. post konvensional
d. inter konvensional
2. Masa anak berusia 13- 16 tahun mencapai tahapan perkembangan social dengan kesadaran hubungan aku engkau atau hubungan subyektif obyektif, tahapan dalam perkembangan ini berlangsung secara......
a. subyektif
b. subyektif menuju obyektif
c. pra puber menuju pubertas
d. obyektif
3. Perhatikan pernyataan berikut ini :
1. mendata siswa yang memiliki kecerdasan (IQ) tinggi
2. menganalisis soal yang paling banyak salah dan paling banyak benar dijawab siswa
3. menganalisis latar belakang, sosial, ekonomi, dan budaya orang tua mereka
4. mengevaluasi sistem PBM, secara menyeluruh berdasarkan atas dasar analisis penilaian belajar.
Pernyataan di atas yang merupakan langkah guru mengukur prestasi hasil analisis evaluasi belajar adalah.........
a. 1 dan 2
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4 .
d. 3 dan 4
4. Upaya untuk menganalisis hasil penilaian proses antara lain berupa kegiatan guru
a. memeriksa dan memberikan nilai terhadap hasil catatan aktifitas tiap siswa dalam kegiatan di kelas
b. melakukan wawancara tambahan dengan siswa yang beraktifitas sangat positif
c. merencanakan pembelajaran remedial bagi siswa yang kurang baik berdasarkan penilaian non tes
d. melakukan wawancara tambahan dengan siswa yang beraktifitas kurang baik
5. Penilaian portofolio dapat dilaksanakan dengan cara:
a. pemberian penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas siswa
b. mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil tes harian dan sumatif tiap siswa
c. mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam satu album sebagai bukti hasil belajar .
d. mengumpulkan gambaran hasil ulangan tiap siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam memahami pokok bahasan tertulis dan kemudian diberikan pengayaan dan remedial
6. Upaya guru menggunakan hasil analisis untuk menentukan ketuntasan belajar antara lain:
a. menentukan criteria keberhasilan belajar
b. mengklasifikasi siswa berdasarkan hasil capaian belajar
c. mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
d. merencanakan pengajaran remedial
7. Salah satu prinsip merancang program remedial bagi peserta didik tampak pada kegiatan guru
a. membuat rancangan pembelajaran khusus untuk siswa yang remedial
b. menggunakan rancangan pembelajaran yang telah diserap dengan memperhatikan temuan, analisis evaluasi belajar siswa .
c. menggunakan rancangan pembelajaran yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada
d. merancang tes ulangan saja tanpa ada pengulangan penjelasan materi
8. Upaya membimbing siswa untuk mengembangkan keterampilan sosial antara lain terletak dalam upaya guru
a. Memberikan contoh pentingnya bersikap toleran
b. Melatih siswa membuat keputusan yang diambil berdasarkan informasi yang tepat
c. Melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar
d. Mendiskusikan bagaimana mengatasi permasalahan sosial disekitar
kita
9. Kegiatan guru dalam: melibatkan peserta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam; belajar dari aneka sumber; menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain; memfasilitasi terjadinya interaksi antar-peserta didik serta antara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya; melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran; dan memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di laboratorium, studio, atau lapangan disebut kegiatan..............
a. Elaborasi
b. Eksplorasi
c. Konfirmasi
d. Browsing
Soal SKB TKB Guru SMP CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
Soal SKB TKB Guru SMA CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
Soal SKB TKB Guru SMK CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
Membantu Bapak dan Ibu Guru Mata Pelajaran jenjang SMP SMA SMK, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan soal Pedagogik sebagai latihan atau dapat dikatakan prediksi soal yang lengkap dengan jawabannya untuk kegiatan SKB. Bagi Anda yang akan mengikuti kegiatan tersebut dan saat ini sedang mencari dan membutuhkan soal tersebut, Bapak dan Ibu dapat download pada link dibawah ini :
Berikut Admin gambarkan sekilas gambaran SKB TKB untuk Guru Mata Pelajaran SMP SMA SMK :
1. Individu memandang apa yang diharapkan oleh keluarga, kelompok masyarakat dan bangsa serta mendukung aturan sosial bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu hal yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral.....
a. pre konvensional
b. konvensional .
c. post konvensional
d. inter konvensional
2. Masa anak berusia 13- 16 tahun mencapai tahapan perkembangan social dengan kesadaran hubungan aku engkau atau hubungan subyektif obyektif, tahapan dalam perkembangan ini berlangsung secara......
a. subyektif
b. subyektif menuju obyektif
c. pra puber menuju pubertas
d. obyektif
3. Perhatikan pernyataan berikut ini :
1. mendata siswa yang memiliki kecerdasan (IQ) tinggi
2. menganalisis soal yang paling banyak salah dan paling banyak benar dijawab siswa
3. menganalisis latar belakang, sosial, ekonomi, dan budaya orang tua mereka
4. mengevaluasi sistem PBM, secara menyeluruh berdasarkan atas dasar analisis penilaian belajar.
Pernyataan di atas yang merupakan langkah guru mengukur prestasi hasil analisis evaluasi belajar adalah.........
a. 1 dan 2
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4 .
d. 3 dan 4
4. Upaya untuk menganalisis hasil penilaian proses antara lain berupa kegiatan guru
a. memeriksa dan memberikan nilai terhadap hasil catatan aktifitas tiap siswa dalam kegiatan di kelas
b. melakukan wawancara tambahan dengan siswa yang beraktifitas sangat positif
c. merencanakan pembelajaran remedial bagi siswa yang kurang baik berdasarkan penilaian non tes
d. melakukan wawancara tambahan dengan siswa yang beraktifitas kurang baik
5. Penilaian portofolio dapat dilaksanakan dengan cara:
a. pemberian penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas siswa
b. mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil tes harian dan sumatif tiap siswa
c. mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam satu album sebagai bukti hasil belajar .
d. mengumpulkan gambaran hasil ulangan tiap siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam memahami pokok bahasan tertulis dan kemudian diberikan pengayaan dan remedial
6. Upaya guru menggunakan hasil analisis untuk menentukan ketuntasan belajar antara lain:
a. menentukan criteria keberhasilan belajar
b. mengklasifikasi siswa berdasarkan hasil capaian belajar
c. mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
d. merencanakan pengajaran remedial
7. Salah satu prinsip merancang program remedial bagi peserta didik tampak pada kegiatan guru
a. membuat rancangan pembelajaran khusus untuk siswa yang remedial
b. menggunakan rancangan pembelajaran yang telah diserap dengan memperhatikan temuan, analisis evaluasi belajar siswa .
c. menggunakan rancangan pembelajaran yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada
d. merancang tes ulangan saja tanpa ada pengulangan penjelasan materi
8. Upaya membimbing siswa untuk mengembangkan keterampilan sosial antara lain terletak dalam upaya guru
a. Memberikan contoh pentingnya bersikap toleran
b. Melatih siswa membuat keputusan yang diambil berdasarkan informasi yang tepat
c. Melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar
d. Mendiskusikan bagaimana mengatasi permasalahan sosial disekitar
kita
9. Kegiatan guru dalam: melibatkan peserta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam; belajar dari aneka sumber; menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain; memfasilitasi terjadinya interaksi antar-peserta didik serta antara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya; melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran; dan memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di laboratorium, studio, atau lapangan disebut kegiatan..............
a. Elaborasi
b. Eksplorasi
c. Konfirmasi
d. Browsing
Soal SKB TKB Guru SMP SMA SMK Tahun 2018
Soal Pedagogik yang akan Admin bagikan terdiri dari Soal dan Jawaban sehingga akan memudahkan Bapak dan Ibu dalam latihan. Dapat Bapak dan Ibu simak sekilas gambaran dari soal ini di atas. Dan untuk selengkapnya mengenai soal tersebut dapat Anda unduh pada link dibawah ini.Soal SKB TKB Guru SMP CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
Soal SKB TKB Guru SMA CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
Soal SKB TKB Guru SMK CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran DOWNLOAD
0 Response to "Soal SKB Guru SMP SMA SMK CPNS Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran"
Post a Comment